KPUD Bolsel Mulai Gelar Sosialisasi Tahapan Lanjutan Pilkada

BOGANINEWS, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (24/6/2020) mulai menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tahun 2020.
Sosialisasi tersebut di gelar di aula Kantor KPUD Bolsel secara online melalui video conference. Kegiatan itu di ikuti pengurus Parpol, Bawaslu Kabupaten, KPU Provinsi, Bakal Calon Bupati/Wabup.
Usai kegiatan, Ketua KPUD Bolsel, Eskolano Kakunsi, saat dikonfirmasi mengatakan, sosialisasi secera menyeluruh menyampaikan kepada peserta pemilihan atas tahapan yang akan dilakukan dan beberapa regulasi Pemilu 2020 yang berubah.
“Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai pada tanggal 24 Juni 2020,” jelasnya.
Dikatakannya lagi, Pilkada serentak Tahun 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena diselenggarakan di tengah Pandemi Covid-19. “Semoga partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi di Tahun 2020 ini tidak menurun dibandingkan penyelenggaraan Pemilu tahun sebelumnya,” harapnya.
Ia juga berharap, sebagai penyelenggara Pemilu, partisipasi masyarakat terhadap Pilkada 2020 ini dapat melebihi target. “Walaupun Pemilu diadakan di tengah Pandemi Covid-19 pelaksanaannya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.
Terpisah, Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru menyampaikan, Pemilu yang baik dan benar saat ini harus sesuai protokol kesehatan. “Meski kita diperhadapkan dengan Pilkada, tapi kesehatan tetap jadi hal utama, apalagi di masa Pandemi Covid-19,” jelas Bupati. (Holan)

Komentar