Tatong Bara Buka Latsar CPNS Kotamobagu. Ini Harapannya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (9/3/2020) dengan resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018, yang digelar di Gedung Yadika, Kopandakan II, Kabupaten Bolaang Mongondow.
Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sebagai Aparatur Negara mempuyai peranan yang sangat besar dan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan. Figur PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah mereka yang mempuyai kompetensi yang tercermin dari dari moral dan mental yang baik, profesional, serta sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.
“Untuk dapat menjadi PNS yang demikian diperlukan adanya pembinaan melalui jalur pendidikan serta pelatihan. Oleh karena itu, selama mengikuti Latsar ini akan dibina dalam rangka pembentukan sikap dan perilaku serta nilai–nilai sebagai seorang aparatur pemerintah dan sebagai pelayan masyarakat, termasuk juga penguatan kompetensi teknis,” kata Tatong.
Tatong berharap, kegiatan Latsar CPNS ini bisa merubah perilaku ASN menjadi perilaku ASN sejati. “232 CPNS harus punya keinginan untuk berubah kearah yang lebih baik, dimana hal itu bisa terwujud dengan pengembangan kemampuan yang memiliki konsep, kompetensi, komitmen dan konsistensi,” harapnya.
Turut hadir dalam pembukaan Latsar itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kotamobagu, serta para pimpinan OPD lingkup Kotamobagu. (St)

Komentar