Tidak Ada Warga Kotamobagu Terjangkit Virus Corona

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUWali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memastikan wilayah Kota Kotamobagu masih aman dari virus corona.
“Saya sampaikan bahwa Kotamobagu sampai saat ini masih bebas dari virus corona. Oleh sebab itu, mari kita berdoa agar apa yang kita takutkan dengan virus ini, dapat dijauhkan dari daerah yang sama kita cinta ini,” kata Tatong usai membuka kegiatan Latsar CPNS Kotamobagu yang dilaksanakan di Gedung Yadika, Desa Kopandakan I, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, Senin (9/2/2020) pagi tadi.
Ia pun berharap, agar masyarakat tidak perlu takut dan gelisah. Meski demikian tetap harus menjaga dan mewaspadai virus yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat. “Tidak usah terlalu khawatir dalam beraktifitas, pencegahannya hanya dengan membiasakan pola hidup sehat dan bersih,” pintanya.
Pernyataan Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga tidak lepas dari keluarnya hasil pemeriksaan Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terhadap salah satu warga Kotamobagu yang diduga (suspect) terpapar virus Corona lalu dirujuk dan diisolasi di RS Prof Kandouw Manado pekan lalu.
“Hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes RI sudah keluar. Dan alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi Kotamobagu sampai sekarang masih aman dari virus Corona,” kata Kepala Dinkes Kotamobagu, dr. Tanty Korompot. (*)

Komentar