Lomba MTQ ke-VII Tingkat Kota Kotamobagu Resmi Dibuka

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Lomba Musabaqa Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Kota Kotamobagu resmi dibuka, Jumat (6/03/2020) malam.
Mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH, membuka secara resmi kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Dalam sambutannya, Nayodo berharap kegiatan MTQ ini dapat melahirkan Qori’ dan Qori’ah yang teladan dan bisa mewakili Kotamobagu ke tingkat provinsi.
“Al-quran adalah pembeda antara yang benar dan salah, dan mengandung nilai-nilai yang kita junjung. Oleh sebab itu, lewat kegiatan MTQ ini saya berharap akan lahir qori’ dan qori’ah yang menjadi teladan dan menyebarkan nilai-nilai luhur, dan bisa mewakili Kotamobagu ke tinggat selanjutnya,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Deddy Mamonto mengatakan, kegiatan itu diikuti Tilawah-tilawah Quran di Empat Kecamatan se Kota Kotamobagu.
“Setelah mereka ikut serta dalam lomba MTQ di tingkat kecamatan di tingkat Kota Kotamobagu yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan,” terangnya
Kegiatan itu juga kata Dia, untuk mencari peserta berprestasi yang nantinya akan mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, yang juara nantinya akan diikutsertakan dalam lomba MTQ di tingkat provinsi,” pungkasnya.
Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wawali, dan dilanjutkan dengan aksi marching band dan iring-iringan peserta MTQ. (St)

Komentar