Yasti Janji Perbaiki Rumah Warga Akibat Banjir

BOGANINEWS, BOLMONG – Sebanyak 9 unit rumah milik warga Desa Domisil, Kecamatan Sang Tombolang, hanyut diterjang banjir bandang, Rabu (4/3/2020) sekira pukul 02:00 WITA, dini hari tadi. Sementara 16 rumah lainnya mengalami rusak ringan hingga rusak berat.
Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti S. Mokoagow usai meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir bandang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan membantu korban yang terdampak banjir. “Kita berikan bantuan makanan hingga obat obatan. Selain itu, untuk rumah warga yang hancur atau hanyut akibat banjir akan dibangun pemerintah,” aku Yasti.
Hingga Jumat (6/3/2020) sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah berada di lokasi banjir, salah satu OPD nampak langsung memberikan pelayanan kesehatan dengan pengobatan gratis bagi warga yang terluka akibat bencana banjir bandang tersebut.
Sementara itu, Camat Sang Tombolang, Esly Manabung menyampaikan, banjir dan longsor terjadi di 8 Desa di Kecamatan Sang Tombolang “Sebenarnya dari Senin lalu sejumlah desa sudah banjir. Diantaranya Bolangat Timur, Bolangat, Lolanan, Pasir Putih, Batu Merah, Domisil, Pangi Induk dan Pangi Timur,” ungkap Esly.
Lanjutnya dari sejumlah Desa tersebut, terparah hanya dua desa “Hujan dari Senin sampai Rabu dini hari. Desa paling parah akibat bencana itu yakni, Desa Domisil dan Pangi Timur. Untuk Pangi Timur kondisinya sama dengan Domisil tapi belum ada akses ke sana karena jalan masih tertutup longsoran,” kata Esly. (ino)

Komentar