HMI Cabang BMR Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Bolmut

BOGANINEWS, BMR –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), Minggu (15/3/2020) sore tadi, menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Desa Huntuk Kecamatan Bintauna dan Desa Pangkusa Kecamatan Sangkup, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
Ketua HMI Cabang BMR saat menyerahkan bantuan.
Ketua Umum HMI Cabang BMR, Irwanto Mamonto, mengatakan, alhamdulillah HMI Cabang BMR telah menunaikan komitmen kemanusiannya, dan menunaikan amanah masayarakat BMR, untuk membantu korban banjir dan tanah longsor di Bolmut melalui aksi penggalangan dana beberapa waktu lalu, telah kami tunaikan dengan cara dikonversi menjadi barang lalu didistribusikan langsung kepada korban bencana alam di dua desa ini.
Ketua KOHATI HMI Cabang BMR turut serta dalam penyerahan bantuan.
“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disini,” ucap Irwanto.

Lanjutnya, warga terdampak yang menjadi penerima bantuan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada HMI Cabang BMR dan masyarakat yang telah bersedia memberikan bantuan ini.

“Apalagi bantuan matras. Sebagian besar warga belum mendapatkan matras,” kata Irwanto.

Di tempat yang sama, Ketua Korps HMI-Wati (KOHATI) HMI Cabang BMR, Miranti Manangin menambahkan, bantuan tersebut sudah kami salurkan untuk korban bencana alam di Desa Huntuk kepada 65 kepala keluarga, dan Desa Pangkusa sebanyak 50 kepala keluarga.

“Bantuan tersebut berupa peralatan rumah tangga seperti matras, piring, gelas, sendok dan mangkok, pakaian layak pakai, seragam sekolah, alat tulis menulis, air mineral, pampers bayi, dan pembalut untuk orang dewasa,” ujar Manangin. (Wan/St)

Komentar