FGMBMI Gelar Baksos di Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Forum Generasi Muda Bolaang Mongondow Indonesia (FGMBMI) menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk korban banjir dan lonsor di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
Menurut kordinator tim relawan FGMBMI Tirta Safira Modeong, kegiatan Baksos dan pengobatan gratis bersama Rukun Pogogutat Indonesia Bolaang Mongondow (RPIBM), Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) berjalan lancar.
“Kegiatan Baksos kali ini kita menggunakan eksavator dan dum truck untuk mengangkat sisa-sisa lumpur di beberapa fasilitas umum di Desa Pangkusa dan Suka Makmur,” kata Tirta, Minggu (15/3/2020).
Lanjut Mantan Ketua Kohati Manado ini, selain berbagi Sembako, juga memberikan buku, alat tulis menulis dan tas sekolah untuk siswa SD dan SMP di Desa Huntuk dan Pangkusa. “Kami juga menyalurkan perlengkapan baju bayi, susu dan makanan bayi, serta santunan bagi ibu-ibu yang sakit pasca melahirkan dan bantuan lainnya,” terangnya.
Dikatakannya, duka Bolmut adalah duka bersama, sehingga sudah menjadi kewajiban untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Bolmt. “Diharapkan daerah Bolmut, khususnya yang terkena banjir bandang akan segera pulih dan bisa beraktifitas seperti sebelumnya,” harapnya.
Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sauda Lakoro, mengucapkan terimah kasih kepada  FGMBMI, RPIBM, KPMIBM yang telah melakukan Baksos terhadap korban bencana di Bolmut. “Semoga bantuan kalian bisa bermanfaat bagi mereka yang saat ini lagi membutuhkan. kebetulan saya juga Ketua II dalam kepengurusan FGMBMI,” kata Sauda. (WaOne)

Komentar