Dishub Kotamobagu Utus Perwakilan Ikut Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, mengutus perwakilan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dan Jurnalistik, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Sulawesi Utara, yang digelar selama 3 hari, di Novotel Grand Kawanua Manado, Rabu (12/20).
Menurut Kepala Dishub Kotamobagu Nasly Paputungan mengungkapkan, untuk perwakilan Kotamobagu, saya menugaskan 1 orang perwakilan.
“Kegiatan ini sebenarnya untuk internal kementerian, yang bertujuan melatih dan membangun kemampuan personil agar bisa melakukan peliputan langsung di lapangan,” jelasnya.
Ia pun berharap, dengan adanya keikutsertaan personilnya bisa lebih memahami cara mempromosikan berbagai hal yang berkaitan langsung dengan perhubungan atau jasa angkutan darat.
“Sehingga kalau hari besar seperti Lebaran, misalnya, kan apa yang terjadi di lapangan bisa dilaporkan langsung personil yang ada di sana. Di samping itu, ini juga bisa mempermudah teman-teman wartawan saat meminta data, karena mereka dilatih bagaimana memberi informasi yang baik,” terangnya.
Ditambahkannya juga, setelah selesai pelatihan itu, personil yang telah mengikuti kegiatan tersebut, nantinya akan menerapkan dan mengajarkan ilmu yang didapat selama pelatihan berlangsung.
“Ilmu ini memang harus diimplementasikan agar keikutsertaan di pelatihan tidak sia-sia, sehingga kami berharap, apa yang telah diperoleh selama pelatihan bisa di bagi ke teman-teman yang belum berkesempatan ikut,” tambahnya. (ino)

Komentar