Pemkab Bolmong Bakal Bentuk Komunitas Jurnawan

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), bakal membentuk komunitas Jurnalis Kawan Anak (Jurnawan).
Tujuan dibentuknya komunitas ini untuk mendorong informasi kepentingan terbaik bagi anak dan perempuan. Menurut Kepala DP3A Farida Mooduto, komunitas ini nantinya akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong yang jatuh pada 22 Maret 2020 mendatang.
“Komunitas ini akan diresmikan pada HUT Kabupaten Bolmong dengan melibatkan teman-teman Jurnalis Bolmong dalam struktur yang akan dibentuk,” kata Farida, Rabu (12/02/2020).
Ia juga berharap, jurnalis khususnya Kabupaten Bolmong harus memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak dan perempuan dalam pemberitaan.
“Wartawan sebagai pembawa opini terdepan agar mereka bisa menulis dengan baik menyangkut perempuan dan anak untuk kedepan,” pintanya.
Dikatakannya, dengan pemahaman yang diberikan oleh komunitas Jurnawan melalui media, maka akan memberikan dampak positif tentang perkembangan anak dan perempuan di Bolmong.
“Nantinya akan banyak orang yang terbantu, karena jurnalis akan mengabarkan informasi kekerasan, perlindungan, bahkan pertumbuhan anak sebagai orang yang akan membawa perubahan, bukan melakukan kekerasan berganda,” jelasnya.
Senada dikatakan Kasie Kesejahteraan Anak, Rahmawati Gumohung, bahwa tujuan dibentuknya Jurnawan untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak dan memberitakan informasi yang layak anak.
“Selain itu juga jurnalis merupakan salah satu unsur penting dalam terwujudnya Kabupaten Bolmong, sebagai kabupaten layak anak,” terangnya. (ino)

Komentar