Cabub Milenial Amalia Landjar Datang Sendiri Mendaftar di Partai Nasdem

BOGANINEWS, BOLTIM – Amalia Ramadhan S Landjar, yang tidak lain anaknya Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat ini, mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Nasional Demokrat (Nasdem), sebagai Bakal Calon Bupati Boltim periode 2020-2025, bertempat di Desa Tutuyan II, pada hari Selasa (10/12/2019).
Ada yang menarik dengan sosok calon Bupati milineal ini, tanpa dikawal oleh tim dan pendukung, Amalia yang tiba pada pukul 16:30 WITA sore tadi. Ia datang sendiri di sekertariat dan di sambut baik oleh Ketua DPD Partai Nasdem Boltim Ahmad Deval Pontoh, Sekretaris DPD Nasdem Boltim Muhammad Jabir dan Bappilu DPD Hamka Pontoh.
Saat mendaftar, Amalia Landjar menyampaikan visi-misinya, tujuan maju di bakal calon Bupati, tidak lain untuk melanjutkan apa yang menjadi visi-misi bapaknya sendiri yang sudah menjabat dua periode sebagai Bupati Boltim.
“Visi-misi saya tidak jauh dari apa yang menjadi tujuan visi-misi yang dilakukan oleh Bupati Sehan Landjar. Namun ada beberapa hal yang akan lebih saya genjot jika saya terpilih nanti. Seperti peningkatan UMKM, peningkatan IPM dan pemberdayaan masyarakat, pemuda, juga peran perempuan,” jelas Amalia.
Secara pribadi lanjut Amalia, ia berteri makasih kepada partai Nasdem yang telah terbuka dalam penjaringan.
“Saya juga meyakini Partai Nasdem punya standarisasi dan punya mekanisme tata cara verifikasi dalam merekrut penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim. Memang secara fakta partai PAN bisa mengusul sendiri, namun partai Nasdem bukan partai kecil, makanya saya mengambil langkah mendaftar dan bangun komunikasi di beberapa partai seperti partai Nasdem,” paparnya.
Dikatakannya, tidak menuntup kemungkinan ia membutuhkan kekuatan lebih besar seperti partai lainnya. “Saya percaya dan yakin setiap partai pasti mereka memiliki kriteria dan tata cara mekanisme tersendiri dalam penilaian dan belum tentu kandidat itu bisa di usung oleh satu partai. Selanjutnya untuk nama pasangan saya sudah mengantongi nama, namun belum saatnya saya sebutkannya,” aku Amelia.
Menurutnya orang-orang yang datang di partai dan mendaftar pastilah orang hebat dan ingin berbuat baik buat Boltim. Tapi partailah yang mempunyai hak untuk mengusung setiap orang yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.
Terpisah yang dikatakan Ketua DPD Nasdem Boltim Ahmad Deval Pontoh, partainya terbuka pada semua kandidat, bakal calon bupati dan wakil bupati yang ingin mendaftar di partai Nasdem. “Silakan siapa saja berhak atas hak Demokrasinya,” kata Ahmad. (Agung)

Komentar