DPRD Bolmut Minta APBD Tahun 2020 Lebih Fokus pada Perekonomian Masyarakat

BOGANINEWS, BOLMUT –  Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 akan lebih fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Saiful Ambarak.
Menurutnya, APBD tahun 2020 akan lebih fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat dengan tidak mengesampingan urusan wajib baik pendidikan, kesehatan dan pertanian. “DPRD juga akan melihat mana yang skala prioritas dan mana yang tidak. Sebab APBD tahun 2020 lebih fokus pada program prioritas,” katanya.
Ambarak menambahkan, pihaknya lebih melihat penguatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahtraan masyarakat untuk peningkatan kemajuan daerah. “Semua dokumen akan disandingkan dengan dokumen RPJM di tahun kedua. Kalau tidak sesuai harus dirasionalisasikan. Pada prinsip APBD tahun 2020 akan lebih memperhatikan kepentingan masyarakat,” jelas Ambarak.
Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda ) Bolmut Asripan Nani mengatakan, APBD tahun 2020 fokus pada peningkatan infrastruktur kesehatan, pendidikan dan pertanian. “Pada prinsipnya untuk kesejahtraan masyarakat,” singkat Asripan. (WaOne)

Komentar