Selama Tiga Hari 285 CPNS Boltim Ikuti Pra Latsar

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2018, akan mengikuti Pra Latihan Dasar (Latsar) selama tiga hari.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Reza Mamonto, pelaksanaan Latsar tersebut akan dibagi menjadi dua kategori yakni kelas golongan dua dan golongan tiga.
Lanjutnya, pembagian kategori tersebut didasari pada golongan CPNS hasil rekrutmen tahun 2018.
“Latsar di bagi dua. Untuk golongan dua dimaksimalkan lokasinya di SKB Tutuyan, karena pesertanya sedikit,” jelas Reza, Senin (30/9/2019).
Sedangkan 235 peserta dari golongan tiga katanya, nantinya akan diarahkan di Balai Pelatihan Teknis dan Penyuluhan Pertanian (BPTPP) Kalasey, Manado.
“Sesuai jadwal golongan dua kita dahulukan. Namun karena golongan tiga jumlahnya banyak, maka akan diarahkan di BPTPP Manado,” jelasnya.
Senada yang dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM, Ciendy Mongkaren, bahwa total 285 CPNS Boltim akan dibekali dengan pra latsar yang agendanya digelar selama beberapa hari di Tutuyan.
“285 CPNS Boltim sebelum mengikuti latsar, mereka kita bekali dulu dengan berbagai materi selama tiga hari lewat pra latsar, yang akan dilaksanakan di gedung SKB mulai tanggal 1 Oktober sampai 3 Oktober,” tutur Ciendy.
Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pra latsar, agar segera menyiapkan berbagai kebutuhan yang sudah disampaikan panitia sebelumnya.
“Seluruh peserta diharapkan menyiapkan diri, juga berbagai perlengkapan. Sedangkan untuk materi tentang kesiapsiagaan saja, nanti panitia yang akan mengarahkan mereka,” terangnya. (Agung)

Komentar