Pemkab Bolsel Gelar Apel Kerja Perdana Sekaligus Rolling Jabatan

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (10/6) menggelar apel kerja perdana sekaligus rolling jabatan di lingkup Pemkab Bolsel. Usai apel kerja perdana dan rolling jabatan, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang di dampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddi Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius Arvan Ohy, langsung menggelar rapat dinas perdana, sekira pukul
11.00 WITA bertempat di aula Bapelitbangda.

Rapat yang di ikuti oleh seluruh pimpinan OPD dan Camat ini membicarakan beberapa agenda kegiatan Pemda pasca Idul Fitri. Ada pun materi rapat diantaranya persiapan perayaan ketupat, Lakip, LPPD, KUA PPAS, termasuk program bantuan dari dinas-dina yang bersentuhan dengan masyarakat, serta beberapa agenda penting lainnya yang sudah di program dalam rencana kerja.

“Sengaja saya meminta Sekda rapat hari ini, dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Saya minta setelah apel kerja, semua OPD dan Camat fokus melaksanakan tugas,” pinta Bupati.

Terkait rolling jabatan yang dilaksanakan, Bupati mengatakan, pergantian posisi sudah sesuai dengan penilaian. “Ini sudah sesuai dengan penilaian yang kami lakukan, dan ini juga adalah kebutuhan organisasi di Pemkab Bolsel,” kata Bupati.

Ia juga berharap, bagi ASN yang sudah dipercaya memegang jabatan yang baru, bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Kerja keras, karena jabatan itu amanah,” pintanya.

Sementara itu, Wabup saat diberikan kesempatan menyampaikan, terkait dengan rolling jabatan, bagi para pejabat yang baru dilantik harus bersyukur atas kepercayaan dan amanah yang di emban. “Mutasi, rotasi, promosi dalam birokrasi adalah hal biasa,” kata Wabup.

Ia juga menyampaikan, kedepan untuk berbagai pekerjaan fisik maupun yang berkaitan dengan penggunaan anggaran, agar sebelum pekerjaan di PHO dan lainnya, maka inspektorat harus pro aktif terlebih dahulu. “Bila perlu di audit dulu oleh Inspektorat dalam rangkah pengawasan internal. Tujuannya kita perkuat pengawasan. Ini untuk menciptakan kualitas pekerjaan dan pengawasan,” jelas Wabup. (Holan)

Nama pejabat Khusus Eselon II Yang Menempati Jabatan Baru.

1. Wahyudin Kadullah menjabat Kadis Pariwisata Bolsel, setelah sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan.

2. Ahmadi Modeong diangkat menjadi Kaban BKPSDM setelah sebelumnya menjabat Kabag Humas Bolsel.

3. Marwan Makalalag Kepala Dinas Pemuda Olahraga diangkat menjadi Kadis Pertanian Bolsel.

4. Deki Paputungan yang sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan Bolsel.

5. Ekafri Van Gobel diangkat sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), setelah sebelumnya menjabat Kabag Kesra.

6. Rante Hatani menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, setelah sebelumnya menjadi Sekertaris Pendidikan Bolsel.

7. Peky Bangki menjabat sebagai Sekertaris DPRD Bolsel, setelah sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat Bolsel.

8. Rikson Paputungan diangkat menjadi Asisten III Pemkab Bolsel, setelah sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan.

9. Arsalan Makalalag digeser Menjadi Kepala Dinas PSTP, setelah sebelumnya menjabat Kaban BKPSDM Bolsel.

10. Arsad Gobel yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris DPRD Bolsel, diangkat menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bolsel.

Sumber : Pemkab Bolsel

Komentar