Ketupat Day di Boltim Berlangsung Meriah

BOGANINEWS, BOLTIM – Masyarakat Muslim yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), setiap tahunnya rutin menggelar lebaran ketupat atau ketupay day, usal lebaran Idul Fitri. Tradisi tahunan masyarakat Boltim ini, berlangsung meriah.

Pantauan BoganiNews.com, Rabu (12/06/2019) kemarin, tiga desa yang ada di Kecamatan Tutuyan yakni Desa Tombolikat Induk, Tombolikat Selatan dan Kayumoyondi, menggelar ketupat day. Sementara Kamis (13/06/2019) Ketupat day dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, bertempat di Desa Bulawan Bersatu dan Kotabunan Bersatu.

Acara ketupat day tersebut dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi. Warga yang datang pun dari berbagai pelosok kabupaten dan kota se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Bermacam pilihan kuliner telah disajikan tuan rumah untuk menjamu para tamu yang mampir dan lewat di desa tersebut. Menariknya, tradisi ini tidak hanya diperuntukan buat sesama muslim, namun kepada semua yang datang bersilaturahmi dan berwisata di daerah bagian timur yang kaya akan Destinasi wisata alamnya.

Tak hanya masyarakat yang meramaikan hajatan tahunan ini, namum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Boltim juga turut meriahkan ketupat dengan mengunjungi tiga desa yang melaksanakan hari ketupat. Sesuai jadwal ketupat day, akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, dibeberapa kecamatan di Kabupaten Boltim. (Agung)

Komentar