Bupati Bolsel Buka Bimbingan Manasik Haji

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, di dampingi Asisten II Setda Bolsel, Kamis (13/06/2019) membuka bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bolsel yang digelar di Balai Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki.
Bimbingan manasik haji ini di ikuti oleh 10 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bolsel tahun 2019 dan 13 orang CJH tahun 2020. Dalam sambutanya Bupati menyampaikan selamat kepada Duyufullah Duyufurahim Bolsel. “Kita patut bersyukur karena bisa dipanggil ke rumah Allah di tanah Suci,” kata Bupati.

Bupati juga mengisahkan, bahwa sejak menjadi Wakil Bupati dirinya sering membuka manasik haji maupun melepas Jemaah haji. Disaat itu kata Bupati, terbesit dihatinya kapan dirinya dilepas menjadi jamaah haji. “Alhambdulillah tahun ini saya bisa ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, lewat perentara Gubernur Sulut yang menjadikan saya sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Sulut tahun 2019,” jelas Bupati.

Diketahui, bimbingan Manasik haji tersebut turut dihadiri Kakanwil Sulut yang di wakili oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh, Hi. Suharto Rondo, bersama rombongan. Juga dihadiri Plt. Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Pimpinan Ormas Islam, Camat Bolaang Uki, Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel dan Kabag Kesra Bolsel. (Holan)

Komentar