Poktan Motongkad dapat Bantuan Tangki Sprayer Charger

BOGANINEWS, BOLTIM – Kelompok Tani (Poktan), Desa Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat bantuan Mesin Semprot Cars (Sprayer Charger) dari Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kata ketua poktan, Stevanus Agoggoh pada media ini Selasa (14/5/2019), bantuan mesin semprot ini, sesuai usulan proposal kelompok mereka tahun lalu yang langsung ditujukan ke provinsi.

“Kami ada 20 orang dalam satu kelompok, semuanya mendapatkan mesin semprot canggih ini,” aku Stevanus.

Lanjutnya, awalnya mereka menganggap proposal tidak ditindak lanjut, bahkan meraka sudah tidak berharap akan mendapatkan bantuan.

“Kami sempat berfikir mesin semprot ini seperti mesin semprot biasa. Namum setelah ada arahan dan petunjuk dari penyuluh pendamping pertanian, ternyata alat ini hanya di cars kayak baterai atau handphone dan bukan lagi seperti mesin semprot yang dulu masih di pompa baru keluar semburan airnya,” terangnya.

Dijelaskannya, selain itu untuk menyemprot hama, alat ini juga bisa menyemprot tanaman bunga dan menyiram tanaman lainnya.

“Hanya di cars bisa di pakai selama 8 jam, dan tidak di pompa lagi. Kerja lebih praktis dan santai dengan alat semprot cars,” ungkapnya. (Agung)

Komentar