Wasit dan Juri Pertanyakan Honor

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Wasit dan Juri mempertanyakan honor mereka pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Karate yang dilaksanakan di Kecamatam Pinogaluman.

Menurut salah satu Wasit, anggaran untuk kegiatan sudah dianggarkan. “Setau kami anggaran Wasit dan Juri untuk kegiatan Karate sudah dianggarakan lewat APBD. Kami berharap pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dapat segera membayar honor Wasit dan Juri,” kata salah satu wasit yang enggan namanya disebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut Yanti Harundja meminta agar pihak Dikbud dapat segera membayar honor Wasit dan Juri, karena kegiatan telah selasai.

“Harusnya kalau ada kendala terkait pembayaran honor, pihak dinas dapat mencarikan solusinya,” kata Yanti.

Terpisah, Kabid Dikdas dan GTK Anton Masuara, mengatakan, anggaran Wasit dan Juri sudah tertata, namun besarannya ia sendiri belum mengetahui.

“Saya baru dua minggu bertugas di Dikbud. SK Wasit dan Juri saat ini dalam tahapan penyelesaian. Sampai saat ini pencairan belum terealisasi, namun pada prinsipnya anggaran Wasit dan Juri sudah dalam proses pencairan. Insyaa Allah dalam waktu dekat akan segera dicairkan,” jelas Anton. (WaOne)

Komentar