DPRD Minta Pengelolaan ADD dan Dandes Sesuai Juknis

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pastikan pekan ini anggaran untuk Alokasi Dana Desa (ADD) akan segera tersalur di 106 desa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bolmut, Sirajudin Lasena. Dijelaskannya, jumlah yang akan disalurkan untuk ADD tahap Pertama ini ada sekitar 60 persen dengan besarannya sekira 23 miliar.

“Setelah penyaluran ADD, juga akan merealisasikan pencairan Dana Desa tahap dua. Sesuai jadwal pekan depan anggaran dana desa akan masuk ke rekening desa masing masing. Untuk besaran anggarannya sekitar 33 miliar,” ungkap Lasena.

Terpisah, anggota Komisi I DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga mengatakan, aparat desa yang ada di enam kecamatan dalam pelaksanaan APBDes senantiasa memperhatikan sistem pengendalian internal, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, agar semuanya berjalan dengan baik dalam mengelola anggaran.

“Saya juga menghimbau agar pengelolaan dana desa, seluruh Kepala Desa dapat memperhatikan Juknis agar tidak berbenturan dengan hukum,” himbaunya. (WaOne)

Komentar