SK 285 CPNS Boltim Menunggu Perampungan Penginputan NIP Dari BKN

BOGANINEWS, BOLTIM – Penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk pengangkatan 285 CPNS yang lolos seleksi tahun 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masih menunggu perampungan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Robi Mamonto SE, bahwa pihaknya saat ini tinggal menunggu merampungkan penginputan NIP.

“Kami baru terima perteknik dari BKN. Tunggu saja bulan ini, jika sudah ada akan segera diserahkan SK-nya. Sejauh ini belum ada kendala dari BKN, tapi saat ini kami masih menunggu proses penginputan NIP di BKN,” jelas Robi kepada awak media BoganiNews.com, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, untuk penginputan seluruh berkas CPNS diupayakan selesai pada bulan ini.

“Kita akan mengikuti seperti daerah lainnya. Seperti Bolsel dan Bolmut sudah. Kita di Boltim menunggu proses antrian penginputan di BKN, karena setiap daerah kan ada penerimaan CPNS,” terang Robi.

Lanjut Robi, rencananya penyerahan SK bagi 285 CPNS akan di serahkan langsung oleh Bupati.

“Setelah SK sudah diserahkan, seluruh CPNS sudah mulai bertugas sesuai penempatan kerja masing-masing. Untuk beberapa minggu ini mereka masih magang penyesuaian tempat kerja,” kata Robi.

Diketahui, dari 285 CPNS Boltim yang lulus seleksi itu terdiri dari, 172 orang formasi guru, 83 orang tenaga kesehatan, dan 30 orang formasi teknis. (Agung)

Komentar