Kelurahan Genggulang Raih Peringkat I di Kotamobagu Untuk Kategori Hatinya PKK

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berdasarkan Keputusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kotamobagu, Nomor: 01/Kep/TP.PKK-KTG/II/2019, tanggal 28 Februari 2019, TP PKK Keluarahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, dinobatkan sebagai peringkat I untuk kategori Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK) se Kota Kotamobagu.

Hatinya PKK Kelurahan Genggulang

Menurut Ketua TP PKK Keluarahan Genggulang, Deisy Makalunsenge SPd, penghargaan tersebut diperoleh usai mengikuti lomba yang diselenggarakan TP PKK Kotamobagu dalam rangka memperingati Hari Gerak PKK.

“Alhamdulillah Kita memporeleh peringkat I di Kota Kotamobagu,” ucap Deisy.

Lanjutnya, penghargaan itu diberikan berkat pemanfaatan halaman dalam membudidayakan tanaman toga (tanaman obat keluarga), tanaman dapur hidup, tanaman hias, serta tanaman lainnya.

“Alhamdulillah juga, selain mendapat juara I di Kota Kotamobagu, kita juga TP PKK Kelurahan Genggulang akan mewakili Kota Kotamobagu ke lomba tingkat provinsi yang akan digelar TP PKK Sulut. InyaAllah juga bisa terus ke tingkat Nasional,” ucap Deisy.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Genggulang, Tety Olifia Mokoginta SE mengatakan, penghargaan tersebut nantinya akan diberikan pada upacara.

“Jadi, dari hasil lomba tingkat desa dan kelurahan se Kotamobagu itu, hanya lima yang lanjut untuk mewakili Kota Kotamobagu ke lomba tingkat provinsi yang akan diselenggarakan TP PKK Sulut. Salah satunya Kelurahan Genggualang yang keluar sebagai juara I untuk kategori Hatinya PKK,” kata Tety. (Ino)

Komentar