Wali Kota Tatong Bara Sambut Kunker Ketua TP PKK Sulut Bersama Rombongan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan bersama rombongannya, Senin (4/3/2019) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Kotamobagu. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memverifikasi kerja – kerja TP PKK di Kotamobagu, serta melakukan penilaian di beberapa desa dan kelurahan yang ikut lomba di TP PKK Sulut.

Dalam agenda itu, Ketua TPP PKK Sulut bersama jajaran pengurusnya, disambut langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara yang didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, yang bertempat di Aula Rudis Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini merupakan hal yang sangat istimewa bagi kami, karena lengkap ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sulut datang di Kotamobagu.

“Tadi sempat ada salah satu pengurus tanya ada apa ibu ketua dan wakil ketua lengkap hadir di Kotamobagu? Itulah saya bilang merupakan istimewanya Kota Kotamobagu yang mendapatkan kunjungan lengkap seperti ini,” kata Tatong.

Lebih lanjut kata Wali Kota, kehadiran ketua dan wakil ketua pagi hari ini, membuat kami amat sangat tersanjung, karena pertama tadi lengkap, kehadiran ibu disini juga dalam rangka menilai dan memverifikasi kerja – kerja TP PKK Kotamobagu.

“Tentu ini merupakan satu motivasi besar bagi kami di Kotamobagu, karena Kotamobagu baru berusia  11 tahun sejak dimekarkan tahun 2007 dengan Undang – Undang Nomor 4 yang teridri dari 4 kecamatan, 33 desa dan kelurahan,” sebut Wali Kota.

Namun kata Tatong, dengan usia yang masih relatif muda ini, mendapatkan perhatian dari Provinsi Sulut terkhusus pak Gubernur, karena dua bahkan tiga tahun terakhir, Kota Kotamobagu mendapat support anggaran dari Provinsi sulut khususnya Rumah Sakit (RS) Kotamobagu yang juga kami dinobatkan gelar rumah sakit rujukan regional.

“Pak Gubernur tidak membiarkan memberikan SK , tapi mensupport lewat anggaran. InsyaAllah kita menunggu kesempatan pak Gubernur untuk meresmikan rumah sakit bersama – sama dengan  beliau,” kata Wali Kota.

Untuk itu kami berharap lewat kunjungan ini dapat menjalin hubungan yang baik. “Tentu profil Kotamobagu yang terkait dengan PKK cukup memiliki prestasi di Sulut sudah mencatat rekor capaian -capain di daera ini, tapi hari ini ibu akan melihat secara dekat kami selalu memberikan membuka tangan lebar- lebar dan memberikan masukan dan arahan bagi kami lebih khususnya PKK untuk menyemangati kerja-kerja PKK dengan pemerintah termasuk menjaga komitmen kami untuk Kota Layak Anak, Kota Sehat, Kota Peduli HAM, semuanya kami liputi disini,” ucap Tatong. (Ino)

Komentar