Bupati Bolmut Terima Kunjungan Rektor UMG

BOGANINEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, Senin (11/3/2019) menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Muhammad Isman Yusuf, bertempat ruang rapat Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut mengucapkan, selamat datang kepada Rektor UMG bersama jajarannya. “Terima kasih telah berkunjung di Kabupaten Bolmut. Pemerintah Bolmut mempunyai rencana untuk kembali menjalin kerjasama dengan pihak UMG dalam upaya peningkatan potensi sumber daya manusia. Selain untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah, secara bertahap guru-guru di Bolmut harus berpendidikan strata satu,” kata Bupati.

Lanjutnya, pertemuan ini akan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Bolmut, karena Pemda Bolmut telah berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan. “Pertemuan ini untuk memajukan pendidikan dan SDM para guru-guru,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UMG  Muhammad Isman Yusuf, dalam pertemuan itu mengatakan, Bolmut menjadi mitra strategis UMG, sehingga itu pihaknya juga berharap kerjasama dapat kembali terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut di bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini UMG memiliki beberapa fakultas yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi. Diantaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Pertanian dan Perikanan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Hukum,” ungkapnya.

Ditambahkannya, banyak lulusan SMA atau sederajat dari Kabupaten Bolmut yang memilih kuliah di UMG. Begitu juga dengan ASN yang ingin melanjutkan studi, saat ini sudah ada 75 orang ASN Bolmut yang kuliah di UMG, karena UMG telah terlibat dalam berbagai riset. “Salah satunya riset masalah stunting yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bolmut,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir dapa pertemuan tersebut diantaranya, para asisten, staf ahli Bupati, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (WaOne)

Komentar