Sehan Cium Jidad Anak-Anak, di Doakan Jadi Pemimpin

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, ternyata sangat menyukai anak-anak, dan orang tua. Kecintaannya itu dibuktikan dengan mencium jidad anak-anak seraya mendoakannya agar menjadi anak yang baik, berbakti, juga menjadi pemimpin kedepannya.

“Saya suka anak-anak dan orang tua. Jika saya berkunjung atau bersilaturahmi seperti ini. Saat melihat orang tua sampai-sampai saya terharu dan menangis, jika melihat orang tua yang bersalaman dengan saya. Karena itu ada doa yang mereka sampaikan untuk saya,” ucap Sehan, saat bersilaturahmi dalam kunjungan kerja (kunker) ke-6 di Kecamatan Motongkad, bertempat Desa Molobog, lapangan bukit hijau Rabu (20/02/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati meminta, agar jangan mengusir anak-anak.

“Biarkan anak-anak jika berada di dekat saya di podium. Karena mereka adalah tujuan dan generasi bangsa. Kita bekerja demi mereka anak cucu kita. Siapa tahu mereka melihat, mendengar dan menyimpan apa yang saya sampaikan ini. Itu bisa memberikan motivasi belajar bagi mereka. Tadi saat saya bersalaman dan memegang kepala anak itu, ada doa yang saya berikan. Doa buat anak itu agar mereka menjadi anak-anak yang cerdas, berbakti dan menjadi pemimpin seperti saya,” kata Sehan.

Lanjutnya, dirinya bisa jadi seperti ini karena belajar dan selalu melihat, mendengar para pemimpin terdahulu saat berpidato. “Saya belajar ilmu komunikasi secara otodidak dengan melihat orang berbicara. Ini bisa mendidik mereka agar tahu bicara dan mengetahui semuanya. Paling tidak, ada manfaat buat yang fokus mendengar,” jelasnya. (Agung)

Komentar