Merusak Fasilitas Tempat Wisata Akan Dikenakan Denda

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispardud), menghimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Boltim agar menjaga semua fasilitas yang telah disediakan di lokasi tempat wisata.

Hal itu ditegaskan Kepala Dispardbud Boltim, Risky Lamaluta, pada media BoganiNews.com, Rabu (20/02/2019). Diharapkan masyarakat serta pengunjung agar tidak merusak dan mencoret fasilitas yang ada tempat wisata

“Harapan kami bagi masyarakat, terutama para pengunjung agar dapat bekerjasama untuk menjaga kelestarian alam. Apalagi di lokasi tempat wisata, jangan mencoret tebing serta dinding dengan pewarna seperti menulis nama dan lain – lain,” harap Risky.

Selain itu kata Risky, jangan sesekali memotong serta mengambil tanaman yang ada. “Apalagi membuang sampah sembarangan. Seperti habis makan dan minum, usahakan wadah kaleng/plastik di bersihkan dari area tempat wisata itu,” pintanya

Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman dan amal. Untuk itu, keindahan dan kebersihan adalah keelokan yang mampu menterapi hati dan pikiran tentang pesona alam.

“Makanya, mari lestarikan dan menjaga kebersihannya. Jika ada yang membuang sampah sembarangan dan merusak fasilitas yang ada, maka kami akan kenakan denda kepada pelaku itu. Nanti kami akan masukan di aturan tentang larangan itu,” kata Risky. (Agung)

Komentar