RSUD Kedatangan 18 Dokter Program Internship

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 18 dokter melalui program internsip Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan magang di Kota Kotamobagu selama 1 tahun.

Menurut Kepala Tata Usaha (KTU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rutman Lantong, 18 tenaga dokter ini akan disebar di sejumlah instansi kesehatan.

“Adanya bantuan tenaga dokter ini berkat kerja sama yang dibangun Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dengan Kemenkes. Alhamdulillah kita mendapat bantuan tenaga dokter internsip,” kata Rutman, Kamis (8/2/2019).

Dijelaskannya, mereka yang sudah selesai melaksanakan studi dan wajib magang selama 1 tahun. “Penempatannya sesuai dengan kewenangannya dari Kemenkes. Rencananya, Jumat (8/2/2019) besok sudah masuk kerja. Sedangkan untuk bertemu dengan Ibu Wali Kota, akan menyesuaikan waktu Ibu Wali Kota,” terangnya

Ia pun meyakini, dengan adanya penambahan tenaga dokter ini maka pelayanan kesehatan di Kotamobagu akan semakin baik dan prima.

“Selain bantuan tenaga medis dari Kemenkes, juga kita sudah ketambahan tenaga dari CPNS. Sehingga upaya kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat akan semakin maksimal,” katanya. (tr01/Ino)

Komentar