Pemda Bolmut Lanjutkan Program Pembangunan Daerah

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus mendorong manajemen daerah, agar dapat meningkatkan mutu daerah di tengah persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurut Bupati Bolmut Depri Pontoh, Pemerintah Pusat selalu mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Daerah, agar tidak hanya bergantung pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Sehingga Pemda Bolmut akan melakukan kegiatan-Kegiatan proaktif menuju taraf daerah yang mandiri, dengan memanfaatkan sektor pariwisata, transportasi, perdagangan dan lain-lain.

“Pemda Bolmut bertekad akan melanjutkan berbagai program pembangunan, agar cita-cita pembangunan daerah yang mandiri dan berdaya saing akan terwujud,” kata Depri. Lanjutnya, Pemda Bolmut telah meletakkan pondasi pembangunan daerah mandiri serta berdaya saing, lewat realisasi pembangunan Infrastruktur yang ada di enam kecamatan. “Pemda telah meletakkan pondasi dengan berbagai program pembangunan,” kata Depri.

Terpisah, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak mengatakan, apabila daerah sudah mandiri, maka secara otomatis akan mampu menciptakan banyak peluang kerja bagi masyarakat. Sehingga percepatan ekonomi akan meningkat dan jumlah masyarakat miskin akan cepat menurut. “Jika lapangan pekerjaan terbuka, maka jumlah kemiskinan akan berkurang,” kata Ambarak. (WaOne)

Komentar