Pemda Bolmut Optimis Raih Hattrick WTP

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada dua tahun terakhir, dalam pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk mempertahankan predikat opini tersebut, tahun ini Pemda Bolmut tetap optimis untuk meraih opini WTP kembali. Menurut Bupati Bolmut Depri Pontoh, opini WTP adalah kewajiban yang harus diraih oleh setiap daerah. Hal ini membuktikan bentuk keseriusan dalam pengelolaan keuangan yang baik.

“Jika Pemda Bolmut bisa kembali meraih opini WTP tahun ini, maka pengelolaan keuangan Bolmut berjalan bagus dan akan bertambah kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah,” kata Depri.

Ditambahkannya, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus pro aktif dalam proses pemeriksaan BPK-RI. “Diminta kepada semua OPD tetap pro aktif dalam audit BPK,” pintanya.

Terpisah, Wakil Ketua II DPRD Bolmut Salim Bin Abdulah mengatakan, Pemda harus optimis dalam meraih WTP.  Apabila dalam pemeriksaan BPK seluruh OPD pro aktif dalam pemeriksaan, maka kita optimis bisa kembali meraih WTP.  “Saya yakin Pemda Bolmut akan kembali meraih WTP sesuai yang diharapkan,” harap Salim. (WaOne)

Komentar