KPUD Bolmut Gelar Rapar Pleno DPTb

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (18/2/2019) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pada Pemilihan Umum (Pimilu) tahun 2019.

Menurut komisioner KPUD Bolmut Devisi Data Irfan Aumbas, untuk pemilih di Kecamatan Pinogaluman berjumlah 8.031 pemilih. Kecamatan Kaidipang pindah masuk 8 orang dan pindah keluar 10 orang dengan total 9.973 pemilih.

Sementara untuk Kecamatan Bolangitang Timur, pindah masuk tidak ada, pindah keluar 4 dengan total pemilih 11.171. Begitu juga dengan Kecamatan Bolangitang Barat, pindah masuk tidak ada, pindah keluar 1 dengan total 10.348 pemilih.

“Kecamatan Bintauna, pindah masuk tidak ada, pindah keluar 3 orang dengan total pemilih 10.262. Kecamatan Sangkup pindah masuk tidak ada, pindah keluar 2 dengan total pemilih 7.096,” terang Irfan.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Bolmut Eben Heser Enok, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan data DPTb dan DPK, untuk mewujudkan pemilih yang berkualitas. “Bawaslu akan terus melakukan pengawasan terkait dengan data DPTb dan DPK,” akunya.

Diketahui, pleno DPTb dilaksanakan di kantor KPUD Bolmut dan dihadiri oleh Disdukcapil, Kesbang-Pol, Partai Politik dan PPK se-Bolmut. (WaOne)

Komentar