NIP CASN Dipercepat, Sekda: InsyaAllah Bulan Maret

BOGANINEWS, BOLMUT –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 231 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Bolmut yang telah dinyatakan lulus seleksi di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dapat segera dikeluarkan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga agar NIP bagi 231 ASN tersebut agar dapat segera dikeluarkan oleh Pemda Bolmut.

“Proses kelengkapan berkas ke 231 CPNS yang dinyatakan lulus ini mungkin telah selesai di lingkup pemerintah, sehingga kami berharap penetapan NIP segera dipercepat agar mereka dapat segera bekerja dalam mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat di Bolmut,” kata Anita, Jumat (8/2).

Lanjutnya, 231 CASN ini adalah mereka yang terbaik, maka apabila sudah mengantongi NIP dan bekerja di instansi masing-masing dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi. “Supaya dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut DR Asripan Nani Msi mengatakan, insyaAllah bulan Maret 2019 para CASN Bolmut yang baru lulus sudah akan menerima NIP dan sudah akan mengabdi sebagai pelayan masyarakat.

“Pemberkasan NIP untuk CASN Bolmut sudah berproses ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Manado,” jelas Asripan. (WaOne)

Komentar