Disperindakop Bolmut Sediakan Bantuan Bagi Pelaku UKM

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop), telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 146 Juta, untuk disalurkan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah Bolmut.

Hal ini dikatakan Kepala Disperindakop Bolmut Farhan Patadjenu, bahwa pada tahun 2019 ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 146.000.000 Juta untuk disalurkan kepada para pelaku UKM yang ada di wilayah Bolmut ini.

“Anggaran tersebut nantinya akan disalurkan kepada pihak pelaku usaha yang telah memasukkan proposal bantuan dan telah lolos verifikasi dari pihak Disperindakop Bolmut,” ungkap Farhan, Jumat (8/2) melalui via seluler.

Untuk penyaluran kata Farhan, akan diserahkan dalam bentuk barang sesuai kebutuhan para pelaku usaha.  “Masing-masing akan mendapat bantuan sebesar Rp 3 Juta. Saat kita telah masuk pada tahap verifikasi terhadap para pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan UKM tersebut,” terangnya.

Disisi lain, Anggota Komisi II DPRD Bolmut Suphan Hassan berharap pihak Disperindagkop dapat bersikap objektif dalam memberikan bantuan UKM kepada masyarakat.

“Jangan sampai akan salah sasaran dan akan diberikan kepada masyarakat yang bukan pada bidangnya. Jangan sampai hal ini nantinya akan menjadi persoalan di kemudian hari akibat Disperindakop tidak teliti memilih UKM pada saat penyaluran bantuan UKM,” harapnya. (WaOne)

Komentar