Lewat Dana Kelurahan, Lurah Genggulang Akan Bangun Sejumlah Fasilitas Umum Bagi Masyarakat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 18 Kelurahan yang ada di empat kecamatan se-Kota Kotamobagu dipastikan akan menerima dana kelurahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun 2019 ini.

Kehadiran dana bagi kelurahan itu pun langsung disambut positif oleh Pemerintah Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara melalui Lurah Genggulang, Tety O. Mokoginta, SE. Menurutnya, dengan adanya dana kelurahan tersebut, maka akan memudahkan pembangunan di setiap kelurahan.

“Banyak yang akan mau dibuat, cuma memang terkendala masalah dana selama ini,” jelas Tety kepada awak media BoganiNews.com, Senin (18/2/2019)

Labih lanjut kata Olivia, ada banyak program yang sudah diusulkan di tingkat Musrenbang oleh berbagai macam elemen baik dari masyarakat, PKK, BMKT, Karang Taruna, dan lainnya, namun hingga saat ini baru RTLH yang terealisasi.

“Yang lainnya masih banyak belum terkafer, seperti pemasangan paving blok di lorong-lorong yang belum tersentuh paving, pembuatan tribun mini lapangan genggulang, pembuatan pagar keliling kantor kelurahan dan pustu, pemasangan lampu merkuri lorong-lorong, pelatihan –pelatihan kelompok tani, pengadaan alat pertanian, serta masih banyak lagi program kemasyarakatan yang belum terkafer akan kita angkat melalui dana itu,” sebut Tety.

Dikatakannya juga, dengan adanya dana bagi kelurahan tersebut bisa membawah Kelurahan Genggulang yang ia pimpin untuk lebih maju. “Besar niat untuk membawah kelurahan ini lebih maju. Muda-mudahan dengan adanya dana itu, semua bisa terealisasi demi kepentingan masyarakat umum,” ucap Tety.

Sekadar informasi, dana kelurahan merupakan program pemerataan pembangunan yang telah diumumkan Presiden RI Joko Widodo. Di Kotamobagu sendiri, Pemkot Kotamobagu telah mengalokasikan dana kelurahan di DAU sebesar Rp 6,6 Miliar dan akan disalurkan berdasarkan kategori yang sudah ditetapkan. (Ino)

Komentar