Camat Nuangan Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati

BOGANINEWS, BOLTIM – Camat Nuangan Husain Bumulo, sampaikan capaian pembangunan yang ada di Kecamatannya pada kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, siang tadi Senin (18/02/2019), yang dilaksanakan di lapangan Garuda Desa Nuangan.

Pada kesempatan itu, Camat Nuangan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di daerahnya, mulai dari 96 Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan Rastra kurang lebih 600 yang sudah tersalur. “Ada 29 rumah di Desa Iyok, kemudian 90 rumah di Desa Loyow, oleh pemerintah desa akan di bangun rumah, yang lahan tanahnya dari pemberian bupati,” ungkap Camat.

Lanjutnya, selain bantuan infrastruktur, ada juga bantuan untuk lanjut usia (Lansia) bagi 11 Desa yang ada di Kecamatan Nuangan. “Allhamdulillah sudah tersalur. Masih banyak lagi penyaluran yang ada. Sedangkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Kecamatan Nuangan sudah disalurkan di 11 Desa. terima kasih pak Bupati yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat di Kecamatan Nuangan,” ucapnya.

Lanjut Camat, kepada penerima alat mesin pertanian (Alsintan) beserta bibit cingkeh dan jagung, agar dapat merawat dan menjaganya. “Penyaluran bibit dan alsintan, berupa mesin paras, benih jagung, mesin rontok jagung, benih cengkih, penerima hak rakyat dari perikanan, mesin katinting, cool box dan freeser, diharapkan dapat dirawat dengan baik. Semoga semua bantuan ini bisa bermanfaat bagi maayarakat,” harapnya.

Dipenghujung acara, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Boltim, Nursiwin Dungio, melakukan penanda tanganan surat hibah tanah untuk pembangunan rumah masyarakat di Desa Iyog. (Agung)

Komentar