Jusnan Optimis Raih Kabupaten Sehat

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam mewujudkan kabupaten sehat pada tahun 2019 ini, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta peran seluruh stakholder dalam meraih juara pada lomba Sehat tersebut.

Menurut Kepala Dinas (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS, penilaian Kabupaten sehat dipastikan pekan pertama bulan Maret 2019 akan digelar.

“Saya optimis Bolmut akan dapat meraih Kabupaten Sehat. Seluruh masyarakat dan instansi teknis dapat berperan dalam meraih Kabupaten Sehat,” Kata Jusnan, Rabu (27/2/2019).

Terpisah, Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Aktrida Datungsolang mengatakan, selaku Ketua Forum pada Kabupaten sehat berharap, pada lomba tingkat nasional ini dapat di raih oleh Kabupaten Bolmut.

“Untuk meraih hal tersebut perlu ada kerja sama dan peran dari seluruh stakholder baik itu Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat untuk meraih lomba kabupaten sehat ini. Nantinya tim penilai dari pemerintah pusat akan melakukan penilaian di wilayah Bolmut khususnya di enam kecamatan. Nah, untuk meraih prestasi nasional ini, perlu keterlibatan semua pihak, sehingga apa yang kita harapkan ini dapat terwujud di tahun 2019 ini,” jelasnya

Lanjutnya, lomba kabupaten sehat ini merupakan lomba yang bisa dikatakan sangat bergengsi.

“Jika prestasi ini dapat di raih Bolmut, maka kabupaten kita merupakan kabupaten ke dua yang meraih penghargaan kabupaten sehat, setelah sebelumnya telah di raih oleh Kabupaten Minahasa,” ungkap Aktrida (WaOne)

Komentar