Warga Desa Motongkad Selatan Gembira Akan Menerima Bantuan Dari DKP Sulut

BOGANINEWS BOLTIM – Sejumlah Warga di Desa Motongkad Selatan, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan segera menerima bantuan Rp 50 juta dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut salah satu warga setempat yakni Agustina Harikadua, bahwa kelompoknya yang berjumlahkan 30 orang akan menerima Bantuan ini. “Bantuan ini dari hasil ajuan proposal pada bulan November ke Dinas Ketahanan Pangan Sulut,” kata Agustina.

Menurutnya, bantuan ini bertujuan untuk pemanfaatan perkarangan, agar para ibu-ibu tidak lagi membeli barito di pasar, juga memperdayakan para ibu rumah tangga.

“Tadi sudah ada Kunjungan dari DKP Sulut yakni ibu Yadni Saruan yang di dampingi ibu Juliana Polii dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boltim, untuk melakukan pemeriksaan lahan serta tahap ferivikasi. Jadi, kami dari kelompok Mawar dengan berjumlahkan 30 orang sudah diperintahkan untuk pembuatan rekening agar dananya segera ditransfer dan tinggal menunggu SK-nya”, ujar Agustina.

Diungkapkannya juga, kalau tahun lalu juga telah menerima bibit rica, terong, tomat, kacang panjang, jaring dan polibek dari Pemkab boltim. “Tahun lalu kami dapat bibit dari pemkab Boltim. Kali ini, dari provinsi kami dapat bantuan dalam bentuk uang dan nanti kelompok yang akan kelola mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman dan panen. Puji Tuhan pemerintah selalu memberikan pelatihan dan bantuan pada kami petani,” kata Agustina. (Agung)

Komentar