Pembangunan Ring Road Ditargetkan pada Tahun 2020

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun ini memfokuskan menuntaskan lahan hibah warga untuk pembuatan Jalan Lingkar atau Ring Road yang ditargetkan akan mulai dikerjakan pada tahun 2020 mendatang.

Menurut Kepala PUPR Kotamobagu, Sande Dodo, pengerjaannya mulai dilaksanakan pada tahun 2020. “Tahun ini pemerintah masih fokus menuntaskan soal hibah lahan warga,” terang Sande, Jumat (25/1).

Lanjutnya, tahun 2019 ini kita selesaikan dulu mengenai hibah lahan warga, baik lahan yang ada di perkebunan maupun terkait rumah warga yang akan dilewati jalan Ring Road nanti.

“Kalau itu sudah tuntas, tahun depan mulai dikerjakan, panjang jalan dikerjakan itu berjarak 34 KM. Nah untuk anggaran pengerjaan jalan sebesar Rp 800 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementrian PUPR RI,” jelas Sande.

Ia pun berharap, persoalan lahan tersebut harus ada warga yang mengikhlaskan lahan itu guna mendukung terwujudnya jalan Ring Road itu. “Kalau lahan sudah ada warga yang menghibahkan itu, tetapi untuk memastikan lahan yang mana, itu datanya ada pada koordinator di wilayah masing-masing  yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kotamobagu sesuai rute lintasan jalan Ring Road,” terangnya. (Tr01/Ino)

Komentar