Perayaan Pra Natal se BMR Dipusatkan di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (18/12) menggelar perayaan Pra Natal Se Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang dipusatkan di Gereja Oikumene Bukit Hermon, Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Perayaan Pra Natal ini dihadiri langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Bolsel dua periode Hi. Herson Mayulu SIP (H2M), yang juga dikenal dengan tokoh toleransi Sulut. Perayaan Pra Natal ini merupakan bagian dari visi religius di Kabupaten Bolsel, yang ditetapkan sejak awal kepemimpinan Hi. Herson Mayulu sebagai Bupati pertama definitif. Visi religius tersebut terus berkembang sampai dengan pemerintahan periode kedua dengan ditetapkan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB).

Tak hanya itu, untuk menopang visi daerah tersebut, Pemkab Bolsel telah membangun rumah ibadah yaitu Masjid Amirul Muk’minin, Gereja Oikumene Bukit Hermon dan Pura Amerta Segara, yang di bangun di komplek perkantoran Panango.

“Cita-cita kami yakni menjadikan Kabupaten Bolsel sebagai pusat laboratorium kerukunan umat beragama di Provinsi Sulawasi Utara. Kita patut bersyukur kepada Allah karena bangsa Indonesia menjunjung Hak Asasi Manusian (HAM). Kita juga harus berterima kasih kepada pemerintah yang berusaha menangani HAM secara serius sekalipun masalah HAM masih terjadi di berbagai tempat,” jelas Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Dijelaskannya, Natal mengingatkan akan hikmat Allah yang terwujudkan dalam diri Yesus. “Natal bukan semata mengenang kelahiran Yesus sebagai bayi di atas palungan, tetapi juga kehidupan Yesus yang penuh hikmat yang di curahi Roh Kudus.
Marilah kita merayakan Natal bukan saja sekadar nyanyian dan pujian, tetapi juga dengan upaya kongkrit untuk hidup dalam hikmat Allah. Kita diajak untuk membela hak hak asasi manusia sebagai ungkapan kewajiban asas manusia,” papar Bupati.

Lanjutnya, perayaan kelahiran Yesus Sang Juru selamat, menjadi saat dan kesempatan untuk memahami hakikat hak asasi manusia secara baik dan benar menyadari luhurnya martabat manusia dan pentingnya gerakan menghormati hak asasi manusia. “Semoga Natal ini, sungguh menjadi saat buat kita untuk bersukacita dan bergembira,” harapnya.

Turut hadir pada perayaan Pra Natal tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Parawisata Sulut, Wakil Bupati Bolmong Yanny Roni Tuuk, Julius Jamas Tuuk anggota DPRD Sulut, Pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Ketua pengadilan Agama, Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Pdt Ivonne Indria Awuy-Lantu, Ketua Penggerak PKK, Sekertaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Staf Khusus Bupati, Pdt. Hanny Kolondam sekertaris Majelis Daerah GPDI Sulut, Pdt Albert Awu, Pdt Mody Wesas, para Camat, Sangadi (kepala desa), serta para jemaat dan pimpinan jema’at Dedoninasi se Bolaang Mongondow Raya. (Holan)

Komentar