Wabup Boltim Buka Perkemahan Merah Putih

BOGANINEWS, BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit, Kamis (01/11) membuka kegiatan Perkemahan Merah Putih (PMP) tahun 2018 di lokasi Cluster A PT. Geotermal Energi, Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat.

Kegiatan PMP yang di ikuti 600-an peserta tersebut, mengusung tema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asik”. Wabup dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Geothermal Energi yang sudah meminjamkan lahannya untuk digunakan perkemahan PMP 2018.

“Kedepan Pemkab Boltim akan ada bumi perkemahan sendiri. Ini merupakan gagasan dari Bupati dan saya selaku Wakil Bupati,” aku Wabup. Ia juga berharap, seluruh peserta perkemahan pramuka dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia kabupaten.

“Diharapkan gerakan pramuka ini menjadi wadah utama dan solusi handal untuk memecahkan masalah – masalah kaum muda, karena misi dari kegiatan pramuka ini intinya mempramukakan kaum muda menjadi patriot pembangunan dan perekat bangsa yang berjiwa Pancasila,” jelas Wabup.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk memantapkan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan kader bangsa yang prima dan terpercaya di Indonesia. “Menggerakkan anggota dan organisasi gerakan pramuka agar peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kemasyarakatan,” terangnya. (Agung)

Komentar