Wakil Wali Kota Kunjungi MAN Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Kamis (01/11) melakukan kunjungan ke  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu dalam agenda untuk meninjau langsung kegiatan Outdoor Classroom Day (OCD) atau kegiatan belajar di luar kelas di sekolah tersebut.

Kepada awak media, Nayodo mengatakan kegiatan belajar di luar kelas merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat semakin meningkatkan kreatifitas serta potensi yang dimilki oleh setiap siswa.

“Saya juga ingin menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah berhasil diraih MAN 1 Kotamobagu, yakni prestasi sebagai “Sekolah Ramah Anak tingkat Nasional” dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” kata Nayodo.

Ia pun berharap agar para siswa siswi MAN 1 Kota Kotamobagu dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan berbagai prestasi yang selama ini telah banyak diraih oleh sekolah tersebut.

“Teruslah belajar. Karena dengan belajar, maka kita akan memiliki ilmu pengetahuan sebagai bekal dimasa depan nanti,” pintanya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora mengatakan, Outdoor Classroom Day yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 1 November Tahun 2018, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak dan untuk mendukung budaya serta cinta tanah air dan kreatifitas anak.

“Kegiatan belajar diluar kelas merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak serta untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak,” jelas Rafika.

Ia pun menjelaskan pelaksanaan kegiatan belajar di luar kelas tersebut juga merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Kotamobagu dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta pihak Kementerian Agama Kota Kotamobagu. (Tr01/Ino)

Komentar