Dinas Ketahanan Pangan Akan Salurkan Beras

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam waktu dekat akan menyalurkan 2.895 kilogram beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 193 kepala keluarga (KK).

Menurut Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ashar Kulo, kalau SK Wali Kota sudah ada, pihaknya akan akan turun ke lapangan untuk penyerahan. ”Saat ini SK penerima bantuan cadangan pangan tersebut dalam proses pembahasan di bagian hukum Sekretariat Daerah (Setda) lingkungan pemerintah Kotamobagu. Alurnya kan di Bagian hukum, lalu ke Sekot, lalu ke asisten kemudian ke Wali Kota,” ungkapnya.

Lanjutnya, Dari 1007 KK penerima, sudah tersalur ada 814 KK, sisanya 193 KK lagi dan tiap kepala keluarga nantinya akan mendapatkan bantuan beras seberat 15 kilogram.

“Yang kita anggarkan tahun inikan ada sekitar 15 ton cadangan pangan. Yang tersalurkan sudah ada 12.105 kilogram. Nah yang tersedia itu 2.895 kilogram, itu stok yang ada saat ini dan siap kita salurkan,” terangnya.

Ia pun berharap bantuan yang akan diserahkan nanti dapat digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Mudah-mudahan kalau sudah ada SK nya kita langsung action di lapangan,” katanya. (Tr01/Ino)

Komentar