Bupati Bolsel Konsultasi Perhitungan Tunjangan Kinerja di KemenPAN-RB

BOGANINEWS, BOLSEL – Setelah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, terkait dengan perhitungan tunjangan kinerja, maka Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bersama jajarannya, Rabu (7/11) mendatangi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), untuk konsultasi dan koordinasi terkait dengan perhitungan tunjangan kinerja.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa kunjungan tim dari Pemkab Bolsel ini untuk menyampaikan permohonan validasi tentang pemberian tunjangan jabatan berdasarkan kelas dan nilai jabatan di KemenPAN-RB. “Tujuannya kami ke Kemenpan untuk menyampaikan permohonan validasi agar Pemda Bolsel dapat segera menerapkanya,” jelas Bupati.

Lanjutnya, pemberian tunjangan berdasarkan beban kerja akan memberikan motivasi kepada PNS agar dapat bekerja profesional. “Ini semua yang kita konsultasikan di kementerian. Seperti di Pemprov DKI Jakarta, mereka telah menerapkan pemberian tunjangan berdasarkan beban kerja yang didasarkan pada kelas dan nilai jabatan yang di validasi oleh KemenPAN-RB,” tuturnya.

Diketahui, kunjungan Bupati ke KemenPAN-RB, turut di dampingi Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Inpektorat Daerah, Badan Keuangan, BKSDM dan Bapelitbangda. (Holan)

Komentar