Setiap Tahun Pemkot Wisuda Anak-Anak Yang Tamat Iqro 6

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu setiap tahun mewisudakan 1000 anak-anak yang tamat iqro enam.

Menurut Kasubag Keagamaan Bagian Kesos Kotamobagu Andry Mokoginta mengatakan,  setiap tahun Pemkot Kotamobagu mewisudakan 1000 anak-anak yang tamat iqro’ 6.

“Yang berhak diwisuda itu adalah anak-anak yang sudah tamat iqro’. Kalau belum selesai membaca tidak bisa dihatam atau diwisuda,” kata Andry, Selasa (06/11).

Lanjutnya,  jika ada hataman Qur’an secara masal maka siswa santri yang telah selesai membaca Qur’an juga mengikuti itu. “Kalau soal keluhan masyarakat itu saya menghimbau kepada guru ngaji agar menamatkan siswa santri sesuaikan prosedur supaya anak-anak santri bisa mahir membaca Qur’an ketika diwisuda dan berkualitas bagus cara membacanya,” harapnya.

Jangan karena mungkin ada target tertentu, lalu kemudian anak-anak masih terlalu dini diwisudakan hingga akhirnya ditamatkan tetapi kurang berkualitas. “Jangan coreng program pemerintah hanya karena target atau keuntungan pribadi mungkin,” pintanya (Tr01/Ino)

Komentar