Rakor RPJMD 2018-2023 Digelar

BOGANINEWS BOLMUT Guna Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023,  Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruangan Bapelitbang, Rabu (3/10).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda), Asripan Nani, rakor ini merupakan langkah awal merumuskan dan menerjemahkan visi misi kepala daerah dalam menentukan tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan serta program prioritas yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. “Fungsinya berperan serta membahas berbagai permasalahan dan isu strategis pembangunan daerah,” jelas Nani.

Lanjut dia, visi misi daerah kemudian akan dijabarkan dalam 4 misi pembangunan sebagai kunci keberhasilan daerah. “Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah menetapkan visi misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah secara holistik dan terintegrasi dalam mewujudkan bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunganPemda harus bekerjasama dalam memantapkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. “Harapannya agar seluruh OPD dapat memberikan masukan, gagasan dan informasi dalam menunjang sekaligus memantapkan visi dan misi Lima tahun ke depan. DPRD juga akan bersama-sama dengan Pemda dalam peningkatan pembangunan di Bolmut,” harapnya. (WaOne)

Komentar