Pemkot Siapkan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiapakan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu – Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu dikatakan Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta, bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulteng. “Bantuan tersebut berupa makanan, minuman, pakaian hingga perlengkapan anak-anak yang saat ini masih disortir,” ungkap Refly, Rabu (03/10).

Selain itu kata Refly, pihaknya juga membuka posko bantuan terkait bencana alam tersebut. “Kita juga menerima bantuan dari masyarakat yang ingin ititipkan melalui BPBD,” kata Refly.

Ia pun menambahkan, pemberian bantuan tersebut, pihaknya akan menggandeng instansi terkait yakni, Dinas Kesehatan Kotamobagu dan Satpop PP untuk bersama-sama dengan Basarnas Provinsi Sulut untuk mendistribusikannya. “saat ini kita tinggal menunggu perintah Basarnas Sulut,” jelasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang memiliki baju-baju bekas sebaiknya disumbangkan. “Pemkot saat ini sedang mengsortir bantuan yang tidak lain dari masyarakat juga. “Muda-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” kata Refly. (Ino)

Komentar