Bupati Bolsel Terima Kunjungan dari Pengadilan Agama

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, Selasa (30/10) sekira pukul 10.00 WITA, menerima kunjungan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin, bersama Panitera Maskuri dan rombongan, di rudis Bupati Desa Soguo.

Kunjungan para petinggi Pengadilan Agama tersebut, membicarakan sekaligus laporan kepada Bupati, bahwa aktivitas Pengadilan Agama di Bolsel sudah mulai berjalan.

“Selaku pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus silaturahmi dari pihak Kementerian Agama. Kami juga berharap, dengan adanya kantor Pengadilan Agama di Bolsel, akan menambah kembali poin baik untuk pelayanan kepada masyakarat. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Kotamobagu, karena di Bolsel sudah ada Pengadilan Agama,” ucap Bupati.

Meski demikian, Bupati juga berharap dengan adanya pelayanan Kantor Pengadilan Agama, bukan berarti angka perceraian di Bolsel meningkat. “Tapi bagaimana kantor ini menjadi salah satu pembinaan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi,” jelas Bupati.

Seperti diketahui, Senin (22/10) pekan lalu, Bupati telah menghadiri peresmian dan pengoperasian 85 pengadilan baru untuk seluruh wilayah Indonesia yang di pusatkan di Kepulauan Sangihe dan salah satunya adalah Pengadilan Agama Bolaang Uki yang ada di Bolsel. (Holan)

Komentar