DLH Usulkan Penambahan 6 Unit Armada Pengangkut Sampah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna memaksimalkan pelayanan pengangkutan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu akan mengusulkan penambahan mobil 6 unit pengangkut sampah.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan dan Limbah DLH Kotamobagu, Masril Lapadengan menjelaskan bahwa yang difungsikan saat ini belum memadai. Sekalipun armada pengangkut sampah di area Kotamobagu terlihat aktif, namun armada tersebut belum juga dapat melayani sepenuhnya sampah terutama berada di lorong-lorong.

“Armada milik Pemerintah ada 16 unit truck, 4 mini truk dan 5 unit bajaj. Meski sudah bisa menyingkirkan sampah di Kota, akan tetapi belum bisa diharapkan dapat melayani dengan maksimal karena jumlah itu masih minim. Alasan inilah sehingga kami mengusulkan lagi enam unit mobil Pick Up nanti 2019 mendatang,” ungkap Masril

Lanjutnya, mobil jenis Pick Up mampu menjangkau sampah yang ada di lorong. “Kalau truck kan sulit masuk di lorong, sedangkan truk mini khusus angkut sampah dilorong cuma 4 unit, sementara lorong di Kotamobagu begitu banyak. “Ini juga jadi sebab sehingga sampah yang ada di lorong terkadang lama diangkut karena menunggu truk mini yang masih jalur di wilayah lain, jadi saya berfikir usulan penambahan armada ini sudah betul, mudah-mudahan tahun depan bisa terwujud,” harap Masril. (Tr01/Ino)

Komentar