Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringati HUT Provinsi Sulut Ke-54

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke-54 Tahun, di halaman Kantor Bupati, Senin (24/09).
Upacara yang mengangkat tema “Sulut Kerja Prestasi Hebat” sekaligus dirangkaikan degan peringatan hari Perhubungan Nasional dan Apel Korpri, dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Boltim, Amin Musa.
Dalam membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Amin Musa mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat, karena dengan usia ke-54 ini, Sulut sudah banyak mengukir prestasi.
“Kepada seluruh masyarakat Sulut, mulai dari Miangas sampai Pinogaluman, hari ini kita memperingati HUT Provinsi ke-54. Dengan usia ini, kita telah banyak memberikan Prestasi dengan hasil terbaik dalam melaksanakan pembangunan di bumi nyiur melambai yang kita cintai ini,” jelas Asisten I.
Ia juga memaparkan beberapa prestasi terbaik tingkat daerah maupun pusat di bidang ekonomi maupun pertanian, mulai dari sukses melaksanakan iven nasional dan internasional, juga penghargaan dari Presiden.
“Sudah banyak prestasi yang di torehkan, seperti penurunan angka kemiskinan, angka pengangguran, peningkatan IPM, hingga peningkatan minat kunjung wisatawan. Sedangkan bidang pertanian, Sulut telah meningkatnya produksi padi dan jagung. Selain itu, beragam prestasi juga seperti WTP dari BPK RI,” paparnya. (Agung)

Komentar