DPRD Dorong Pemda Perjuangkan Penerimaan CASN

BOGANINEWS, BOLMUT – Terkait informasi perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hingga kini masih menunggu hasil dari Kemenpan-RB.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Maskun Antogia melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Supriadi Goma, untuk formasi dan jumlah yang diminta oleh Pemda Bolmut pada penerimaan CASN tahun 2018 ini sebanyak 500 dan telah di bagi dibeberapa formasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Pemda saat ini.

“Penerimaan CASN tahun ini, Pemda akan memprioritaskan tenaga guru dan kesehatan. Dengan melihat tenaga pendidik saat ini masih minim, juga telah mengalami kekurangan karena banyak tenaga pendidik yang telah masuk pada masa pensiun. Begitu juga dengan tenaga kesehatan,” terangnya.

Goma juga mengaku, pihaknya sudah menyerahkan usulan ke Kemenpan-RB. Namun, Pemda masih menunggu apakah penerimaan CASN tersebut akan disetujui oleh Pemerintah Pusat atau tidak. “Kalau pun disetujui Pemda telah mengusulkan penambahan 500 ASN yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Pemda. Jika disetujui Pemerintah Pusat, maka Pemda Bolmut akan memprioritaskan formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Sisanya akan dibagi pada formasi umum sesuai dengan kebutuhan,” paparnya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut dari Komisi I Juldin Bolota mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Pemda Bolmut melalui BKDD agar terus memperjuangkan penerimaan CASN. Selain masih kurangnya ASN di Bolmut, juga melihat antusias masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan.

“Para pelamar CASN di Bolmut, sudah lama menanti adanya penerimaan tahun ini. Sehingga diharapkan tahun ini ada penerimaan untuk mengurangi pengangguran yang setiap tahun semakin bertambah,” tutur,” Bolota. (WaOne)

Komentar