127 Jamaah Haji Asal Kotamobagu Akan Tiba Bulan Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 127 jamaah haji asal Kota Kotamobagu dijadwalkan akan tiba di Kotamobagu pada 26 September mendatang.
Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kotamobagu, Sahran Gonibala mengatakan, saat ini semua jamaah haji masih berada di Makkah, Arab Saudi.
“Diperkirakan 14 September mereka akan berangkat ke Madinah. Sementara ini, para jamaah haji masih melakukan tawaf perpisahan,” ungkap Sahran. Rabu (12/9)
Lebih lanjut kata Sahran, sesuai jadwal para jamaah haji akan tiba di Manado pada 26 September mendatang. “Jadi mereka dari Madinah 14 September menuju Balikpapan diperkirakan sampai tanggal 25 September dan pada 26 September tiba Bandara Samrat Manado kemudian langsung diberangkatkan ke kampung halaman Kotamobagu,” jelasnya.
Sahran menambahkan, dari 127 Jamaah Haji yang berangkat semuanya dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah sampai sekarang ini semuanya sehat-sehat. Walaupun ada yang sakit namun dengan pelayanan medis yang baik akhirnya jamaah yang sakit sembuh di sana.” kata Sahran.
Ia pun berharap semuanya tiba di Kotamobagu dalam keadaan sehat. Kemudian untuk air zam-zam kata Sahran, akan dijemput langsung oleh jamaah di Kantor Kemenag Kotamobagu. “Kami buat begitu supaya para jamaah ketika turun dari pesawat tidak lagi sibuk dengan itu,” katanya. (Ino/Yudi)

Komentar