Suasana Haru dan Tangis Menyelimuti Pengunduran Diri Bupati Bolsel

BOGANINEWS BOLSEL – Suasana haru dan tangis menyelimuti paripurna DPRD saat Bupati Bolsel H. Herson Mayulu SIP (H2M), menyampaikan pengunduran dirinya dari jabatan Bupati di hadapan para anggota DPRD, tokoh masyarakat, kepala desa, BPD, tokoh adat serta para PNS.

H2M menyatakan akan mundur dari jabatan, karena akan ikut pemilihan calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang. Meski pengunduran Bupati sebagai bentuk kewajiban, namun para undangan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut tidak mampu menahan kesedihan.

Bagi masyarakat Bolsel, sosok H2M merupakan Bupati yang dekat dengan rakyatnya, sejak terpilih menjadi Bupati Bolsel pertama pilihan rakyat. H2M dinilai mampu meletakan pondasi pembangunan, sehingga wajar terpilih kembali pada Pilkada 2015 lalu. “Sebagai masyarakat Bolsel kami merasa sedih. Pak Bupati begitu baik dan dekat dengan rakyat. Selama kepemimpinannya Bolsel mampu bangkit dan telah membawa perubahan, serta banyak mengukir prestasi,” ungkap sejumlah warga Bolsel yang ikut menghadiri paripurna tersebut.

Warga juga menilai pengunduruan diri Bupati H2M karena akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bukan tidak ada alasan. “Pak Bupati tentu punya maksud yang lebih baik untuk kepentingan dan kemajuan Sulawesi Utara dan lebih khusus bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” ucap Usman Liputo, salah satu tokoh masyarakat Bolsel.

Suasana haru dan kesedihan ini juga tampak terlihat di raut wajah Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Menurutnya, sosok H2M adalah Bupati yang penuh inovasi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bolsel lebih baik. “Selama kami bersama, beliau mampu membangun komunikasi dan sinergi yang baik antar eksekutif dan legislatif hingga perjuangan untuk memajukan Bolsel bisa terwujud,” tutur Kamaru.

Ia juga berharap, masyarakat tetap mendoakan agar perjuangan H2M maju ke DPR RI bisa sukses, demi kepentingan yang lebih besar lagi. “Mari kita doakan dan berjuang bersama agar H2M sukses untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut khususnya BMR,” tambahnya. (Holan)

Komentar