Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan

BOGANINEWS BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ridel Paputungan, Selasa (28/8) membuka kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat, di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Ridel mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik. “Mengingat Kabupaten Bolsel atas capaian kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) pada tahun 2017 menempati ranking satu se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” jelasnya.

Lanjutnya, prestasi ini tidak lepas dari kerja sama mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten. “Masih ada satu tantangan agenda nasional yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden,” ucapnya. Dikatakannya, prestasi tersebut juga menjadi sebuah tantangan kedepan bagi pemerintah Bolsel kedepan untuk memaksimalkan program yang sudah dilaksanakan. Sesuai data yang belum melakukan perekaman termasuk pemilih pemula masih kurang 1600.

“Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya tekankan, terutama kepada semua camat dan sangadi untuk tidak henti-hentinya mengajak masyarakat,” terangnya. Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunawan Otuh, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Sangadi (kepala desa). (Holan)

Komentar